Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang Baik dan Benar - Semua yang ada di dunia ini memang tidak bisa di dapatkan secara gratis. Semua harus di dapatkan dengan uang, sedangkan uang akan di dapatkan kalau kita sudah kerja. Memang uang bukan segalanya, namun segalanya harus di beli dengan uang, bahkan kalau kita mau pergi ke wc pun harus mengeluarkan uang apalagi kalau kita tinggal di kota-kota besar.


Bekerja adalah suatu keharusan yang wajib kita laksanakan untuk bisa bertahan hidup di dunia serba "uang" ini. Kita tidak boleh santai-santai di rumah dan tidak bekerja. Untuk itu kita harus bekerja kerasa. Untuk yang sudah memiliki pekerjaan, tingkatkan terus mutu kerja anda. Untuk yang belum ayo mari kita bekerja , entah di bekerja di usaha sendiri maupun bekerja di tempat orang lain. Asalkan kerja kita baik sesuai tuntunan agama maka kita harus tetap lanjut.
Buat anda yang belum mempunyai pekerjaan, ayo mari bekerja. Kalau anda belum ada modal untuk mendirikan sebuah usaha, anda bisa bekerja di perusahaan orang lain dahulu, itung-itung sambil belajar menejemen perusahaan setelah itu baru mendirikan usaha sendiri. Nah kendala yang sering kita hadapi ketika ingin bekerja diperusahaan orang lain adalah kita tidak bisa membuat surat lamaran pekerjaannya. Makanya sangat perlu sekali kita untuk belajar untuk membuat sendiri surat lamaran pekerjaan yaang sesuai dengan diri kita masing masing. Namun anda jangan bingung dahulu, karena anda bisa melihat contoh-contoh surat lamaran pekerjaan milik orang lain.
Nah pada kesempatan kali ini saya ingin menyajikan contoh surat lamaran kerja terbaru yang baik dan benar yang bisa untuk anda jadikan referensi surat lamaran pekerjaan anda. Biasanya surat lamaran pekerjaan setiap orang berbeda-beda tergantung orangnya, pekerjaannya, perusahaanya dan lain sebagainya. Namun untuk anda yang baru pertama kali ingin untuk bekerja. Maka melihat contoh surat lamaran perkerjaan mikik orang lain adalah solusinya.
Dengan melihat beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik milik orang lain anda akan bisa membuat surat lamaran pekerjaan sendiri. Karena pepatah mengatakan bahwa "Bisa itu karena terbiasa" dengan begitu silahkan anda lihat kalau perlu mengunduh contoh surat lamaran kerja terbaru yang kami sajikan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang Baik dan Benar

Jakarta, 10 November 2008
Yth. Kepala Bagian Personalia
Sona Topas Tower
Jalan Jenderal Sudirman Kav 26, Jakarta

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya iklan lowongan kerja pada harian Kompas, 9 November 2008, dengan surat ini saya :

nama : Suci Varista sury S. AN
tempat, tanggal lahir : Sungai Laru, 18 Agustus 1987
jenis kelamin : Perempuan
alamat : Jalan Pahlawan 07 SS, Jakarta Selatan
no. hp : 081807071418

Mengajukan surat lamaran kerja untuk mengisi jabatan Recepcionist(RCP) pada perusahaan Sona Topas Tower. Adapun saya adalah sarjana S-1 Lulusan Universitas Gajah Mada Yogyakarta, jurusan administrasi negara (2006) dan pernah mengikuti kursus bahasa inggris. Saya pernah bekerjasebagai Customer Service di PT Indosat cabang Bengkulu selama 7 bulan terakhir. Saya juga pernah bekerja sampingan sebagai tour guide di kota Yogyakarta selama 1 tahun. Saya memiliki kemauan keras dan profesionalitas dalam bekerja, saya harapkan dapat menunjang kelancaransaya dalam bekerja.
Sebagai bahan pertimbangan lainnya, berikut saya lampirkan :
  1. curruculum vitae (CV);
  2.  salinan ijazah dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisasi oleh pihak yang berwenang;
  3. alinan sertifikat kursus bahasa inggris yang telah dilegalisasi oleh pihak yang berwenang;
  4. salinan KTP;
  5. pas foto 3x4 6 lembar;
Saya sangat berharap dapat bergabung di perusahaan Sona Topas Tower ini. Saya siap mengikuti serangkaian tes wawancara sebagai uji kelayakan kerja. Atas perhatian bapak/ibu saya ucapkan terimakasih.
Hormat saya,
(Suci Varista Sury)
 Klik disini untuk melihat dan mendownload contoh surat lamaran pekerjaan lengkap
Kerja memang sebuah kewajiban buat kita semua. Nah, buat kalian yang mungkin baru lulus kuliah atau sekolah dan ingin segera bekerja maka segeralah mencari lowongan pekerjaan. Jika sudah mendaptkan lowongan pekerjaan, langkah selanjutnya adalah membuat dan mengirim surat lamaran pekerjaan. Buat anda yang belum bisa membuat surat lamaran pekerjaan bisa melihat beberapa contoh surat lamaran pekerjaan diatas untuk di jadikan sebagai referensi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »