Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat Terbaru yang Baik dan Benar

Contoh surat lamaran kerja perawat Terbaru yang baik dan benar - Bekerja di bidang kesehatan telah menjadi trend beberapa tahun belakangann ini. Semakin banyak masalah kesehatan yang di alami oleh orang orang modern membuat perlu banyak sekali orang yang bekerja di instansi kesehatan baikitu menjadi dokter, bidan, ahli bedan maupun perawat di rumah sakit, klinik kesehatan, puskesmas dan lain sebagainya.


Banyaknya lowongan pekerjaan di instansi kesehatan seperti menjadi perawat membuat orang berbondong-bondong sekolah jurusan kesehatan. Dengan banyaknya orang yang bekerja dalam dunia kesehatan harapanya masyarakat kita akan semakin berkurang keluhan mengenai masalah kesehatan, karena sudah banyak yang bisa membantu menolong mereka baik itu dokter, bidan maupun perawat.
Nahh terkadang ketika lulus sekolah menjadi perawat, masalah yang akan di hadapi yaitu bingung mau kerja di mana? . Kalau menurut saya profesi menjadi perawat bisa mengajukan lamaran pekerjaan menjadi perawat di puskesmas ataupun rumash sakit baik rumah sakit daerah maupun rumah sakit swasta. Anda perlu membuat surat lamaran yang benar agar bisa bekerja di rumah sakit tersebut. Yang menjadi masalah selanjutnya di sekolah tidak pernah di ajar cara membuta surat lamaran pekerjaan untuk menjadi perawat. Solusinya adalah belajar sendiri untuk membuat surat lamaran pekerjaan menjadi perawat dengan cara melihat contoh contoh surat lamaran kerja perawat. Anda bisa melihat contoh contoh surat lamaran pekerjaan di bawah ini.

Contoh surat lamaran kerja perawat Terbaru yang baik dan benar

Hal      : Lamaran Pekerjaan                                                                                         Banyumas, 19 September 2012
Lamp   : 1 berkas

Yth. Kepala RSUD Banyumas
Jl. Ov. Isdiman 1 / IX
Purwokerto

Dengan hormat,
            Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                              : Yanto
Tempat Tanggal Lahir    : Kebumen, 2 Januari 1989
Alamat                              : Desa Danaraja RT 1 / RW 1 Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas 53192
Agama                            : Islam
Pendidikan Terakhir       : Progam Studi D III Keperawatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang
IPK                                : 3,77
No. HP                           :
            Dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan sebagai pegawai ( pengajar ) di Lembaga yang Bapak / Ibu pimpin. Sebagai pertimbangan saya lampirkan :
  1. 1 lembar foto copy ijazah yang telah dilegalisir
  2. 1 lembar foto copy transkrip nilai yang telah dilegalisir
  3. 1 lembar daftar riwayat hidup
  4. 1 lembar foto copy Surat Keterangan Lulus Uji Kompetensi Perawat ( SIP )
  5. 1 lembar foto copy Surat Keputusan Rektor Universitas Jendral Soedirman
  6. 1 lembar foto copy Surat Pengalaman Kerja di Yayasan Citra Husada Abadi Karawang
  7. 1 lembar foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK )
  8. 1 lembar Surat Keterangan Dokter
  9. foto copy sertifikat – sertifikat
  10. 1 lembar pas foto berwarna
Demikian surat permohonan ini saya buat. Besar harapan saya untuk bisa diterima bekerja di Lembaga yang Bapak / Ibu pimpin.
Atas kebijaksanaan Bapak / Ibu saya ucapkan terima kasih.
                                                                                                           Hormat Saya,
                                                                                                         Yanto, AMK
Kepada Yth.,
Manager HRD
RS. Fatmawati
Jl. Fatmawati, Jakarta
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini
Nama                               : Khairunnisa Azizah
Tempat dan tanggal lahir    : Jakarta, 20 Mei 1987

Jenis Kelamin                    : Perempuan
Agama                              : Islam
Pendidikan terakhir           : D III Keperawatan
Status                                : Belum Nikah
Alamat                              : Jl. Wahyu II No. 10 J, Gandaria Selatan
Berdasarkan informasi yang saya peroleh melalui Harian Republika hari Senin Tanggal 5 April 2014, perihal kesempatan berkarir sebagai tenaga Perawat, maka dengan surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran kerja untuk menempati posisi tersebut.
Saya memiliki motivasi untuk bekerja keras, menyukai interaksi serta bersosialisasi, kemauan untuk belajar dan memperbaiki diri, tanggung jawab, dan mampu bekerja dengan tim maupun personal. Dan saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh baik dalam satu tim maupun perseorangan sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit ini.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
1. Curriculum Vitae (CV).
2. Foto Copy KTP
3. Foto Copy Ijazah
4. Foto Copy Transkip Nilai
5. Foto Copy Kartu Kuning
6. Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian
8. Pas foto terbaru
9. Foto Copy Sertifikat kursus/pelatihan.

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan memanggil saya untuk wawancara agar saya dapat mendeskripsikan diri saya dan keahlian yang saya miliki secara langsung. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Khairunnisa Azizah
Nah itulah contoh surat lamaran kerja perawat yang bisa anda gunakan untuk melamar pekerjaan di rumah sakit ataupun di puskesmas. Ingat, bekerjalah dengan jujur dan baik sesuai tuntunan agama agar hadil yang anda peroleh juga bisa barokah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »